Sabtu, 29 Januari 2011

Monte Carlo - Summer in Vienna





Adalah sebuah proyek musik iseng-iseng dari 5 cowok dengan satu kesamaan minat yang sama, yakni indiepop. Personelnya sendiri gabungan dari 2 band indiepop yang sudah lumayan terkenal di scene, yakni Ballads of The Cliche dan Sweaters.

Dilihat dari tahun produksinya di sleeve cd, ini merupakan rekaman yang sudah lumayan cukup lama, yakni tahun 2008. Walaupun cdnya sendiri baru dirilis tahun 2010 kemarin oleh Lovely Records, dengan kemasan yang cukup menarik yakni 3" CD-R dengan artwork yang terlihat sangat keren menurut saya.

Ada 3 lagu di Ep ini yang kental aroma indiepop-nya. Dengan lagu pembuka C'est La Vie yang bernuansa akustik ala Blueboy dan Beaumont, dengan petikan gitar yang khas yang membuat saya seperti hanyut dalam buaian musim panas di Vienna (walaupun saya belum pernah kesana, haha).

Sementara 2 lagu lainnya, Every Single Star (Melanie) dan I Knew It bernuansa agak sama, yakni bernada jangly, twee, guitar pop tapi dengan sentuhan yang minimalis. Seperti perpaduan yang manis antara Belle and Sebastian, The Housemartins, The Smiths dan Days.

Dilihat secara keseluruhan, saya rasa ini adalah Ep yang menarik. Lagu, artwork, dan kemasan, semauanya sangat mendukung satu sama lain. Apalagi ini hanya dirilis terbatas oleh Lovely Records. Jadi, jika anda adalah penggemar rilisan fisik dan indiepop, tak ada salahnya anda kontak label mereka (ilovethefake@yahoo.com) dan berharap masih ada stoknya. Bisa jadi 10 atau 20 tahun lagi ini bisa jadi collectible item di scene indiepop lokal.

3/3

http://www.myspace.com/montecarloindonesia
http://www.myspace.com/lovelyrecordsindonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar