Selasa, 18 Januari 2011

Humsikk - Look to The Rainbow (Astrud Gilberto Cover)



Menurut saya, ada 2 pilihan kemungkinan jika sebuah band/artis baru mendaur ulang atau membawakan sebuah lagu dari sebuah musisi yang sudah lumayan terkenal (mengcover lagu). Jatuhnya bisa jadi bagus sekali atau malah sebaliknya, jelek sekali. Walaupun ukuran keduanya bisa bersifat subyektif dan tergantung pada siapa yang menilainya. Tapi sekali lagi, itu merupakan pendapat saya pribadi.

Dan saya selalu tertarik pada band/artis yang mengcover lagu dari orang lain. Selalu ada sensasi tersendiri dikala mendengarnya.

Seperti juga sensasi yang ditawarkan oleh lagu ini. Lagu yang aslinya dibawakan oleh Astrud Gilberto (salah satu penyanyi cewek favorit saya, dari Brazil), yang berjudul "Look to The Rainbow", berhasil dicover dengan keren oleh Humsikk (solo project-nya Tyza, ex-Sharesprings). Gitar akustik, suara siulan di intro, duet vokal cowok cewek dengan gaya malas-malasan dengan sound yang mengawang-ngawang, plus sedikit tambahan sound di reffrain yg bunyinya mirip xylophone. Dan seperti direkam di sebuah ruangan kosong yang menggema (ah, saya tidak tahu hal-hal teknis semacam ini). Tapi sumpah! Output yang dihasilkan sangat keren menurut saya. Cocok didengarkan di malam hari menjelang tidur. Direkomendasikan!!

Humsikk - Look to The Rainbow (Astrud Gilberto Cover)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar