Jumat, 14 Januari 2011

Melting Bitches 3" CD-R + Fanzine (Hey005)



Whooa lagi-lagi Heyho! Records memberikan sebuah kejutan, sebuah katalog penutup yang manis di akhir tahun. Seolah mengindahkan semakin gencarnya netlabel, lesunya penjualan rekaman fisik dan meningkatnya penjualan musik secara digital. Mereka seolah menampar bahwa setidaknya rekaman fisik itu masih ada. Dan di katalog no.5 mereka ini, mereka merilis sebuah single yang dikemas dalam bentuk 3" CD-R dan plus bonus sebuah fanzine (inilah yang saya sebut dengan kejutan seperti di awal tadi). Dan jujur, saya masih takjub sampai sekarang.

Single ini sendiri hanya berisi 4 lagu dengan durasi total hanya 5:53. Tak ada lagu yang durasinya lebih dari 2 menit disini.

Well, sensasi yang saya rasakan ketika mendengarkan Melting Bitches sendiri seperti ketika saya mendengarkan rilisan-rilisan Slumberland Records, K Recods, Black Tambourine dan Beat Happening. Rekaman Lo-Fi, sound gitar yang terdengar mentah, gebukan drum yang monoton, dan gaya vocal yang terdengar seperti malas-malasan. Lagu favorit saya di album ini adalah I'm Drunk (How About You). Saya suka sound vokal disini, terdengar seperti mengawang-ngawang dengan intro drum yang mengingatkan saya pada The Aislers Set.

Jika anda adalah penyuka rekaman Lo-Fi, Slumberland Records, dan K Records, maka saya rasa anda wajib untuk menyimak band ini. Cuma sayangnya di CD-R ini mereka tidak mencantumkan informasi sama sekali tentang diri mereka sendiri. Maka jika anda penasaran, segera saja kontak dan order cd+fanzine ini ke Heyho! Records (heyho-records@hotmail.com). Karena Heyho! hanya merilis secara terbatas di setiap rilisannya.

4/4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar