Senin, 21 Februari 2011

Sharesprings Live @ House of Rotten Apple Surabaya (2008)



Salah satu gigs paling memorable yang pernah saya tonton. Mulai dari hujan deras yang sempat membuat pertunjukkan terhenti cukup lama (kira-kira 2 jam'an), bertemu teman baru, sampai rumah saya kebanjiran keesokan harinya, yang membuat beberapa benda favorit saya jadi sedikit rusak.

Saya masih ingat, band ini, Sharesprings, tampil sebagai pembuka di acara itu. Mereka hanya main bertiga saja. Drum, bass, dan vokal merangkap gitar. Salah satu gitarisnya ga bisa ikut, karena pekerjaan yang tidak bisa ditinggal.

Saya sengaja bawa dari rumah kamera digital pocket merek Sony W-55, khusus untuk saya persiapkan bukan untuk memotret, melainkan untuk merekam video.. ah sungguh amatir haha. Dan bodohnya, karena kapasitas memori di kamera ini hanya 1 Giga, dan itupun sudah terisi lumayan banyak (sumpah saya lupa menghapus beberapa file / memindahkannya di komputer waktu di rumah). Ya jadinya saya harus bisa memprioritaskan, mana yang saya rekam, mana yang tidak. Dan jujur, salah satu alasan yang membuat saya hadir di gigs itu, adalah faktor Sharesprings. Walaupun band-band lain ga kalah oke sebetulnya. Dan saya lebih memilih merekam Sharesprings.

Oke, pertunjukkan dimulai. Sharesprings sebagai pembuka. Terlihat agak-agak gugup mereka waktu di awal-awal, walaupun setelah itu bisa lepas. Saya siap merekam. Dan kedua link yang saya taruh dibawah inilah hasilnya. Sebuah rekaman amatir, poor quality, haha.. maklum direkam di kamera pocket murahan. Tapi ya lumayan untuk sebuah dokumentasi. Ondjey!

Sharesprings - Fix Your Eyes On
Sharesprings - Jasmine

1 komentar: