Rabu, 16 Maret 2011

I Can't Make Love to You Anymore (A Split Tape To FELT)



Beberapa hari yang lalu saya mendapat sebuah pesan via facebook dari Tyo (one man show dibalik Sometimes Always), mengabarkan dia baru saja membuat sebuah single atau lebih tepatnya sebuah split tape bersama Humming Kitten (a noise-pop/lo-fi dari singapura). Jujur, yang membuat saya terkejut adalah kedua band tersebut membawakan interpretasi ulang dari lagu-lagu Felt. Mereka menyebutnya "Tape to FELT". Cuma sayangnya hanya ada 2 track disini. Padahal saya berharap lebih. :)

Oke, track pertama diisi oleh Humming Kitten dengan "I Can't Make Love to You Anymore". Dengan vokal yang mengawang-awang plus beberapa melodi yang terdengar seperti gabungan the Jesus and Mary Chain, MBV, dan the Field Mice tapi dengan sentuhan minimalis, yang membuat kata-kata "I Can't Make Love to You Anymore.. I Can't Make Love to You Anymore.." sulit hilang dari kepala. Seperti menghantui, lebih tepatnya.

Track kedua, dan terakhir. Diisi oleh Sometimes Always, dengan lagu yang berjudul "Ballad Of The Band". Twee minimalis saya menyebutnya. Seperti perpaduan yang manis antara Apple Orchard, Eisenhower, dan Sweet Williams. Seperti sedikit "keluar" dari jalur Sometimes Always yang sebelumnya saya dengar. Lebih terdengar sedikit ceria dibanding lagu-lagu yang Tyo buat bersama Sometimes Always sebelumnya. Mungkin ini terkait suasana hati penulis/pembuat musiknya. Mungkin? hehe.. :)

A split tape. FELT. 2 track. Humming Kitten dan Sometimes Always. Beberapa band yang saya sebut diatas. Jika Anda tertarik atau penasaran, segera unduh split tape yang menarik ini. Direkomendasikan!

Enjoy!

1 komentar: