Sabtu, 12 Februari 2011

Brilliant at Breakfast - Being Verbose Is Easy Being Verbose Ain't Easy



Sejak pertama kali mendengar lagu demo mereka sekitar tahun 2008, saya termasuk orang yang menunggu untuk melihat band ini bisa menghasilkan sesuatu. Jika menghasilkan sesuatu diterjemahkan sebagai bisa merilis rekaman fisik. Maka tentu saja penantian saya terasa tidak sia-sia. Karena memang band ini baru saja merilis sebuah album yang bertajuk "Being Verbose Is Easy Being Verbose Ain't Easy". Sebuah album yang dikemas menarik secara keseluruhan.

Musiknya sendiri masih dalam ranah lingkup indiepop, twee, guitar pop, akustik, dan bahkan sedikit ada unsur folk, yang terdengar seperti perpaduan yang manis antara Three Berry Icecream, Laura Watling, Camera Obscura dan Brittle Stars. Dengan vokalis cewek yang mengingatkan saya pada karakter vokal Nina Persson (The Cardigans).

Ada 9 lagu plus 1 hidden track di album ini yang seperti menghadirkan suasana cerahnya cuaca di pagi hari, atau seperti menyusuri daerah pegunungan dengan pemandangan kanan kiri sawah yang membentang, walau terkadang juga seperti menghadirkan suasana minggu-minggu sore yang membuat kita malas melakukan apa saja selain bengong dan bermalas-malasan. Hmm.. terasa seperti menghadirkan mood yang berbeda namun masih berada di roots yang sama.

Band ini juga menghadirkan lirik bahasa inggris yang bagus (ya, benar2 bagus secara tata bahasa tentunya), walaupun ada 1 track yang berjudul seperti mengandung unsur lokal, "Gundala Putra Petir", tapi tetap menggunakan bahasa inggris juga.

Jika anda menyukai musik-musik khas indiepop twee dengan vokalis cewek dengan referensi band-band yang saya sebut diatas. Saya rasa anda wajib menyimak band yang sangat menarik ini. Dengan artwork dan packaging yang menarik, saya rasa menyisihkan uang anda 35ribu untuk membeli rekaman ini terasa tidak sia-sia. Direkomendasikan!

9/10

http://www.myspace.com/brilliantatbreakfastmusic
http://paperplanerecording.bandcamp.com
http://susyrecords.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar