Senin, 06 Desember 2010

Sharesprings - I Love to See You (Daydreaming Me)


Sudah lama sekali saya ingin menulis tentang band ini, atau lebih tepatnya menulis sebuah review kecil-kecilan. Tapi karena ada alasan lain, ah alasan klise haha, maka keinginan itu bisa baru terwujud sekarang. Dan terima kasih Tuhan, akhirnya mereka baru saja merilis 1 single/EP yg berisi 2 lagu dalam format cdr, yang mana hal itulah yang membuat saya bersemangat kembali, atau tersadar kembali betapa saya mempunyai satu hutang kepada mereka untuk menulis review kecil-kecilan untuk band ini.

Oke, setelah tahu band ini merilis dalam format fisik, sebetulnya mereka menyiapkan juga sebuah teaser atau icip-icip 1 lagu untuk didengarkan di website yg merilis mereka, Heyho! Records. Tapi saya sengaja untuk tidak mencoba lagu tersebut. Biarkan rasa penasaran ini semakin mumbuncah, begitu pikir saya. Apalagi karena pekerjaan yang memaksa saya untuk tinggal jauh dari rumah, Surabaya (tapi tiap hari jumat, atau terkadang 2 minggu sekali saya selalu pulang ke Surabaya). Dan sampai akhirnya penantian itu terlunaskan jum'at kemarin, ketika saya mendapatkan sebuah paket kiriman dari Heyho! Records. Rasa capek yang mendera seolah sirna setelah melihat paket kiriman itu. Dan percayalah, sensasi ketika membuka sebuah paket kiriman berisi rekaman fisik (apalagi itu band idola! fiuuh rasanya jantung mau copot saja! maaafkan jika saya terlalu berlebihan hehe) selalu menyenangkan menurut saya.

Lagu pertama dibuka dengan sebuah track yang berjudul "I Love to See You (Daydreaming Me)". Sebuah lagu pembuka yang bagus menurut saya, atau lebih tepatnya "nendang!". Seperti dipukul tapi tidak merasa sakit, seperti sensasi dibangunkan dalam lelap mimpi di pagi hari, atau seperti seolah-olah ingin mengatakan "hajar bleh!". Hanya butuh durasi 1:49 untuk membuat lagu yang pendek tapi padat berisi ini. Dan jika ada rumus bahwa lagu POP! yang sempurna itu cukup hanya dengan durasi kurang dari 2 menit. Maka, saya rasa lagu ini sudah memenuhi kriteria tersebut.

Lagu kedua dan juga yang terakhir, "Jasmine". Seolah mengantarkan kita kembali ke era MBV awal (Ecstasy and Wine) dengan sedikit bumbu dari Rocketship dan mungkin sedikit unsur-unsur tambahan dari Black Tambourine berpadu dengan Yo La tengo. Materi lama mereka yang sempat saya dengarkan juga ketika mereka manggung di Surabaya tahun 2008 lalu.

Cukup menyenangkan akhirnya mereka bisa merilis rekaman fisik ini dan juga mendengarkan materi rekaman ini, walaupun hanya 2 lagu saja. Saya masih berharap mereka membuat materi lagu baru lagi untuk setidaknya merilis 1 EP lagi atau (malah) lebih bagus lagi kalo full album (sebelum mereka bubar tentunya :) ). Dan jika ada pertanyaan mendasar. Apakah anda suka POP! ? Ataukah anda suka noise? Ataukah anda suka noise pop? Maka tentunya anda harus (wajib malah!) mendengarkan rekaman ini. Karena mereka Sharesprings! It's just noise and pop!

2/2

http://www.myspace.com/sharesprings
http://heyho-records.tumblr.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar