Minggu, 01 Mei 2011

The Wellington - A Thousand Yards



Whooa ternyata cukup lumayan juga saya tidak menulis di blog saya ini. Bukan, bukan karena saya kehilangan passion untuk menulis, tetapi karena memang saya seperti kehilangan atau tidak memiliki ide (lebih tepatnya) untuk apa yang mau saya tulis. Dan ajaibnya, setelah mendengar rekaman ini, saya seperti tergerak untuk melakukan suatu, ya semacam menulis review kecil-kecilan.

Semenjak melihat video mereka yang sempat saya posting disini, saya menjadi salah satu fans mereka. Musik yang mereka mainkan terasa tulus dan melodi-melodi yang dimainkan mereka seperti tidak bisa lepas dari kepala saya, jujur, saya tidak berlebihan disini.

Rekaman ini dibuka dengan "A Thousand Yards" (di video mereka sebelumnya tertulis dengan judul "A Thousand Dreams") yang menampilkan ketukan drum (atau drum pad dari keyboard?) yang disahut dengan dentingan clean guitar ala The Ocean Blue, plus gaya vokal mengawang. Ahh sebuah lagu pembuka yang cukup bagus, dan 4:29 menit terasa singkat bagi saya.

Kemudian "Ocean" yang dari intronya mengingatkan saya pada The Airfields, dan ketika sudah masuk pada bagian lagu, ingatan saya justru berubah pada Moscow Olympics yang sedang bercumbu dengan Secret Shine. Walaupun aromanya ga terlalu kuat, tapi justru itu letak kehebatan meraka. Masing-masing bumbu dari band-band yang saya sebut tadi dicampur sedemikian rupa dengan improvisasi yang dimainkan sendiri, maka jadilah tercipta masakan baru yang bernama The Wellington. Dan masakan itu mempunyai karakter yang kuat.

Andai 2 lagu di cd ini direkam dengan teknologi yang sedikit bagus. Bisa jadi atmosfernya bakalan kerasa kuat. Tapi peduli setan, 2 lagu keren dan artwork yang menawan hati saya rasa sudah cukup untuk menikmati musik mereka.

Well, this is The Wellington!

2/2

http://heyho-records.tumblr.com
http://www.myspace.com/membiru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar